Rabu, 08 Juni 2016

3 Hal Penting dalam Membeli Rumah Anda

Ada istilah " Membeli rumah itu gampang2 susah yach??"  atau "Nyari Rumah, udah kaya nyari Jodoh" #sambil lap keringet. Betul kan..?? Terlebih buat Anda yang baru pertama kali akan membeli rumah untuk tempat tinggal bersama keluarga baru.


Kali ini kamicoba berikan  3 Hal penting dalam membeli rumah :

1. LOKASI.

Ada istilah lokasi menentukan prestasi ( emang mau ujian ) bukan2 itu. Lokasi merupakan hal penting dalam membeli rumah. Itulah pentingnya kita survey ke lokasi ketika kita akan memberi RUmah. Maka wajar jika di dunia properti orang mengenal istilah, lokasi, lokasi dan lokasi sampe 3 x. Tidak hanya pembeli rumah pertama, semua orang akan melihat lokasi sebagai hal yang utama dalam membeli rumah.


Aspek yang perlu dijadikan pertimbangan antara lain:
a. Akses transportasi >> akses tol, stasiun, Jalan Utama
b. Akses Fasum >> Masjid, pasar, Rumah sakit, Sekolahan, Kantor Pemerintahan
c. Bebas Banjir
d. Lingkungan sekitar yang Asri dan tidak terlalu dekat dengan keramaian


2.HARGA.

Berkaitan dengan harga pilihlah rumah yang sesuai dengan keuangan Anda. silahkan di hitung kemampuan mencicil Anda, biasanya kemampuan mencicil (DSR) seseorang sekitar 30-40% dari pendapatannya. Selain bisa lebih focus dalam mencari rumah yang sesuai kemampuan juag untuk menghemat waktu dalam proses pencarian.
Selain itu, manfaatkan HARGA PROMO yang ditawarkan Developer. Biasanya akan LEBIH MURAH dari pada HArga Normal. Hal ni sangat penting karena Properti adalah sebagai INvestasi Anda. Bisa jadi rumah pertama Anda menjadi modal utnuk rumah Anda selanjutnya.

3. Cara Bayar.

Hal ini sangat PENTING bagi anda yang memilih cara pembayaran dengan kredit. PASTIKAN KPR yang Anda pilih adalah yang 100% Syariah. Kenapa??


Yess Karena rumah adalah investasi jangka panjang, cicilannya pun rata2 bisa sampai 5-10 tahun. Tau dong kalo nyicil di KPR kovensional itu ada ketidakpastian dalam cicilan, ada bunga, ada denda, dan ada sita. Dan bunga/riba itu adalah dosa besar. Dimana Allah dan Rasulnya akan memerangi pelaku riba, dosa terkecilnya sprti dosa menzinahi orang tua sendiri. Weeewwww..????

Tentu Anda nggak mau dong puluhan tahun bergelimang dosa riba kan? Dan Anda pun ingin rumah yg dimiliki menjadi investasi pahala dunia dan akhirat. Sepakat kan?


Demikian 3 Hal Penting dalam Membeli Rumah Anda. Semoga bermanfaat


Salam M Ardiansyah 085774320858




Tidak ada komentar:

Posting Komentar